Selasa, 04 Oktober 2011

PERBEDAAN INDONESIA DAN JEPANG

terinspirasi dari pelajaran baru di kelas XI yang tak lain dan tak bukan adalah bahasa jepang, dimana sang guru sering menceritakan kebudayaan orang jepang. tiba-tiba muncullah ide untuk memosting hal-hal berikut :

1. Saat di angkutan umum orang jepang menggunakan waktunya untuk membaca buku/kora ato tidur, sedangkan orang indonesia menggunakannya untuk ngobrol, ngegosip, dan cekikikan bersama teman.
2. Saat makan di angkutan umum orang jepang memasukkan sampah kedalam saku ato tas mereka dan membuangnya saat menemukan tong sampah, sedangkan orang indonesia dengan wajah tanpa dosa meninggalkan sampah di kolong kursi.
3. ketika di kelas, di jepang yang kosong adalah kursi bagian belakang, sedangkan di indonesia yang kosong adalah yang paling depan klo pun keisi pasty jg terpaksa gara-gara datengnya telat.
4. ketika guru memberikan pernjelasan didepan kelas oprang jepang mendengarkan dengan penuh konsentrasi, sedangkan orang indonesia tengok kanan ada yang ngobrol tengok kiri ada yang baca komik tengok belakang pada tidur, cuma barisan depan aj yang pada serius gara-gara duduk di depan idung sang guru.
5. ketika guru memberikan tugas orang jepang hari itu juga siang/malem langsung menyerbu perpustakaan, sedangkan orang indonesia dengan santainya berkata "masih ada har esok. buat ap dikerjakan sekarang?"
6. ketika sholat jum'at di masjid orang jepang berebut shof paling depan, sedangkan orang indonesia berlomba-lomba untuk mencari tempat yang PW dipojokan blakang dibawah kipas angin byar bisa tidur.
7. ketika terlambat masuk kelas orang jepang mohon maaf sambil menundukkan kepala kpd a=sang guru dengan rasa malu yang sangat, sedangkan orang indonesia dengan santainya maen nyelonong masuk dan duduk ditempat yang kosong.
8. ketika di jalan raya di jepang sepi banget jalanannya kecuali d kota besar. padahal qtha taukan klo jepang itu negara penghasil mobil terbesar. pada kmn semua mobilnya ??
kalo di indonesia puadet banget deh. macet itu langganan di indonesia. sampe2 mw nyebrang ,.. susah banget dech ..
9. ketika jam kantor di jepang jalanan sepi banget ky kota mati. di indonesia ada oknum seragam coklat2 keluyuran di mal-mall.
10. ketika buang sampah orang jepang membuang sampah organik n anorganik dlm tempat yg sdh disediakn secara khusus. orang indonesia, mw organik kek, anorganik kek, banke binatang kek smwa d tumblek jadi satu dlm kantong kresek.
11. saat akan berangkat ke kantor orang jepang naik bus ato kareta, naek mobil hanya untuk kepentinga keluarga ato yg bersifat mendesak. org indonesia ?? gengsi donkk ,.. msa naek angkot ??
12. saat ada janji dengan orang lain,. orang jepang pasty datang tepat waktu spt yg telah d rencanakan. org indonesia ?? pasty membiarkan slh stu pihak smp menjamur n berkarat krn klamaan nunggu.
13. saat berjalan di pagi hari orang jepang berjalan super cepat spt dikejar0kejar doggy krn takut telat dtg k skolah/kantor, sedangkan org indonesia dengan santainya berkata "santai aj cing ..! si boss paling2 jg dateng telat .."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar